Membuat Antena Spider Omni

Membuat Seperempat gelombang omni-directional “spider omni” antena untuk 2.4GHz / 802.11b / WiFi / WLAN

Ini antena omni directional, yang dijuluki Spider Omni, dibangun sebagai jawaban untuk mencari diagram sederhana dari sebuah buku tua. Setelah scaling ke frekuensi yang benar, itu dibangun untuk membantu menambah sebuah kendaraan 802.11b masyarakat berbasis jaringan nirkabel secara efektif dan murah. Prototipe asli masih bekerja dengan baik setelah tiga tahun. Dokumen ini menjelaskan bagaimana cara membuatnya.

Catatan – antena ini digunakan untuk jaringan dengan komputer nirkabel 802.11b atau peralatan 2.4GHz pengiriman video. Ini bukan untuk FM / AM / SW / LW penggunaan radio.

Ada beberapa langkah dalam pembuatannya :

* Overview
* Construction

1. Antenna body
2. Wire
3. Solder connections
4. Insulation

* Mounting
* Cost
* Warning
* References and links

1. Overview (Tinjauan )

Omni-directional adalah antena yang dibangun dengan menggunakan tipe N konektor chassis mount dengan beberapa kawat kaku disolder ke setiap sudut lubang. Elemen yang didorong (disolder kawat ke pusat, atau kondektur) adalah seperempat panjang gelombang (32 milimeter) seperti yang masing-masing bidang tanah (empat disolder ke seluruh tubuh dari konektor). Setiap groundplane sudah dipotong memanjang dan kemudian membungkuk ke arah 30 derajat di bawah garis horisontal untuk mencoba untuk mencocokkan impedansi hingga 50 Ohms (lihat catatan Besarimpedansi).

2. Konstruksi

2.1. The antenna body – dengan N-type connector
N-type konektor dapat di cari di toko penjual sparepart peralatan komunikasi (nomor bagian 112-2139). Pada kemasannya itu dicetak: Telegartner (mungkin produsen) Type: N

2.2. The wire (Pengkabelan)
Prototipe dibuat dengan kawat tipis (kembar dan bumi dari instalasi utama domestik, 16 Amps), tapi antena yang dihasilkan terlalu tipis untuk menyimpan atau kehandalan penggunaan. akhirnya digunakan kawat yang tebal, stiffest pagar kawat yang akan muat di lubang-lubang konektor N. Hanya dapat ditekuk dengan dua lekukan dengan tang yang berarti bahwa dalam melakukannya kawat tetap di tempatnya.

2.3. The solder connections (Menyolder Konektor)
Gunakan patri kaleng (tidak dapat menggunakan solder komponen Elektronik). Kawat di patri ke lobang konektor hingga patri kawat akan menutupi seluruh lobang konektor tersebut. Setelah kawat ter patri dengan baik, ratakan bekas patrian kawat tersebut dengan menggunakan amplas. Ini berarti konektor sodding jadi sangat panas, untungnya dialectric (isolasi plastik) tidak meleleh, seperti yang terjadi pada konektor murah. Semua sambungan solder diuji oleh “wiggling” setelah dingin.
Rekmomendasi pematrian kawat tidak lebih dari 80 Wat agar dialectric (isolasi Plastik) tidak meleleh.

2.4. Insulation (Isolasi)
Konduktor pusat yang diselimuti dengan plastik luar diambil dari kawat ukuran yang sama. Awalnya ini bahkan tidak didorong sepanjang jalan ke dialectric (jaraknya dapat dilihat di bagian atas dokumen).

Sejak itu heatshrink tabung telah menjadi favorit untuk isolasi panas, lebih efektif dan lebih mudah dank cocok, dan harus dilindung sampai ke dialectric. Hati-hati untuk memotong daerah persegi dan bersihkan sehingga tidak terpecah ketika dipanaskan.

3. Impedance (Impendansi)

Antena ini harus memiliki impedansi 50 Ohms.
Saya telah diberitahu oleh orang-orang menggunakan desain ini dengan menggunakan tikungan 45 derajat, dan ini bekerja lebih baik untuk memberikan 50 Ohms. Jika impedansinya salah maka kemungkinan akan merusak penguat atau kartu 802,11 yang terhubung.

Prototipe asli (dengan 30 derajat tikungan) masih bekerja dengan baik setelah satu setengah tahun. dengan melihat gambar, prototipe yang mungkin sudah lebih mirip 45 derajat, keduanya tampaknya bekerja dengan baik.

Idealnya menggunakan sebuah SWR (Standing Wave Ratio) meter untuk “tune” antena yang dibuat.

4. Weatherproofing (Pengecetan)

Sejauh ini antena tampaknya belum perlu dilakukan pengecetan.

Untuk pemasangan di luar ruangan sementara melapisi antara N konektor dengan body- menggunakan amalgamating PTFE (Teflon) tape, silikon sealant, dll heatshrink membantu untuk menghindari masuknya uap air ke dalam kabel.

Untuk instalasi di luar ruangan jangka panjang akan lebih bijaksana untuk membuat tempat dari N antena dalam wadah makanan plastik (periksa apakah sudah aman untuk digunakan dalam oven microwave pertama, dan menyadari bahwa beberapa efek plastik akan mengurangi kekuatan sinyal).

5. Mounting (Pemasangan)

Ketika kita telah selesai merancang antena ini sekrup ke kabel dan memasang kabel affix yang aman; URM67 ini menggunakan kabel koaksial diameter luar 10mm harus Lurus. Antena ini sangat kuat dan daya kabel tampaknya cukup memberikan kekuatan maks.

6. Cost (Biaya)

Biaya pembuatan antena ini sangat murah, dengan hasil yang cukup handal digunakan sebagai antena Hostpot

7. Performance (Keunggulan)

Dari pengalaman penggunaan dalam berbagai situasi dan sekitarnya, saya akan memperkirakan gain dari antena ini menjadi sekitar 3 dB perbaikan lebih dari satu kartu pcmcia Buffalo antena internal, dengan cakupan kutub yang lebih halus (memungkinkan untuk kerugian dalam pemasangan, dan 6 atau 7 meter dari URM67 kabel, dan konektor).

Digunakan pada bidang datar, menggunakan dua antena ini melekat pada kartu 802.11b pcmcia melalui kabel dan kuncir, mampu mempertahankan 11Mb / s jaringan di antara 400-500 meter dengan garis yang jelas terlihat.

Anda mungkin dapat mengatakan kurangnya dalam measurments mutlak hasil ini bahwa tidak memiliki akses ke alat uji yang dikalibrasi, atau waktu untuk melaksanakan tes didokumentasikan dengan baik. Jika seorang ingin mengujinya, tolong beritahu saya hasilnya!

8. Warning (Peringatan)

Terlepas dari fakta ia bekerja dengan sangat baik, tidak seorang pun tahu efek dari rancangan antena ini “homebrew ranting”, tentu saja produsen akan menyarankan pada anda untuk tidak melakukan apa-apa yang tidak mereka rekomendasikan, atau melampirkan barang non-eksklusif untuk barang-barang mereka. Tentu saja. Tapi apakah kita tidak boleh untuk berkreasi hanya karena alasan dari para Produsen pabrik pembuat antena?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s