Bagaimana Proxy Server (Hosting) Melindungi Privasi Anda

Sebuah server proxy melindungi privasi Anda dengan menjadi ‘perantara’ antara Anda dan sebuah server sebenarnya. Ketika Anda mengunjungi sebuah website, proxy akan memeriksa permintaan Anda untuk menentukan apakah mengijinkan permintaan Anda dengan sendirinya. Jika tidak dapat memenuhi permintaan Anda, proxy server akan mengirimkan permintaan ke server sebenarnya. Jadi, tidak langsung memberikan Anda akses ke server sesungguhnya.

Karena server yang sebenarnya tidak dapat langsung mengakses informasi (misalnya jenis browser, lokasi, alamat IP, penyedia layanan internet), informasi ini dapat dicegah agar tidak ditemukan oleh server sebenarnya.

Proxy server digunakan untuk menghindari pencurian informasi dari pihak lain melalui jaringan internet. Ini disebut anonymous proxy server. Saat ini, banyak penyedia proxy server sudah tersedia di Internet. Anda dapat menemukan dan banyak layanan gratis.

Dengan proxy server, bukan hanya alamat IP anda yang dilindungi. Juga Membuat komputer Anda dan diri

Sebagai contoh, menghubungkan server proxy dapat menyediakan Anda dan server sebenarnya dengan tingkat “pemisahan” yang lebih tinggi. Hal ini membuat lebih sulit bagi calon penyerang untuk melacak Anda. Juga, jika Anda menyimpan data yang tepat di server, anda bisa memiliki perlindungan tingkat lanjutan.

Setelah data diterima dan sebelum diteruskan, proxy server dapat secara efektif menyandikan (Memberikan Kode) data. Namun demikian, proxy server yang menerima data tidak terenkripsi akan membuat data yang terbuka dapat di serang. Biasanya, proxy server gratis tidak menyandikan data. Anda mungkin harus membayar sejumlah biaya untuk memanfaatkan layanan semacam ini dan ini mungkin sangat berharga untuk Anda.

Jika Anda ingin menggunakan server proxy gratis, pastikan bahwa yang akan Anda gunakan adalah proxy server yang terkenal dengan kualitas layanan baik (lebih baik dengan kebijakan privasi posted).

Hal ini sangat penting untuk diingat bahwa proxy server tidak dapat menjaga anda dari seseorang yang dapat mengakses komputer yang anda gunakan (misalnya orang-orang yang ada di sekitar Anda). Dalam kasus ini, Anda harus memastikan bahwa Anda mengambil langkah yang diperlukan untuk menjaga data Anda dengan membersihkan dan menghapus cache, riwayat pencarian, dan cookie dari toolbar dan browser Anda.

One response to this post.

  1. […] 7.Bagaimana Proxy Server (Hosting) Melindungi Privasi Anda […]

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s